Sosialisasi Kesehatan “Menjaga Imun Optimal di Masa Pandemi”

Serang, 22 November 2021 – Masa Pandemi COVID-19 yang berlangsung hampir dua tahun telah banyak mempengaruhi berbagai dimensi kehidupan masyarakat. Tidak hanya di sektor kesehatan, Covid-19 juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Untuk kembali mengingatkan seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Banten tentang pentingnya tetap menjaga imun tubuh di masa pandemi maka BPK Perwakilan Provinsi Banten menyelenggarakan acara sosialisasi kesehatan dengan tema “Menjaga Imun Optimal di Masa Pandemi.”

Acara sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan BPK Provinsi Banten baik yang hadir secara online melalui zoom meeting, maupun hadir langsung di Ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten, Serang (22/11) dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Acara sosialisasi dibuka oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten, Novie Irawati Herni Purnama dan menghadirkan narasumber dr. Yohan Samudra, Sp.GK, AIFO-K, dari RS Primaya Tangerang. Dalam sambutannya Kepala Perwakilan berharap melalui acara sosialisasi ini para pagawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Banten akan mempelajari bersama terkait faktor yang mempengaruhi imunitas tubuh serta cara untuk meningkatkan imunitas untuk mencegah tertularnya infeksi virus, dan kalaupun tertular, tubuh akan kuat melawannya.

“Saya harap seluruh peserta sosaialisasi dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini sebaik-baiknya untuk menggali ilmu langsung dari pakarnya,” ungkap Novie Irawati.