BPK Perwakilan Banten Raih Penghargaan Badan Publik Informatif Tahun 2023

BPK Perwakilan Provinsi Banten berhasil meraih penghargaan sebagai Badan Publik Informatif Tahun 2023 Kategori Lembaga Non Struktural. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas keterbukaan informasi yang dilakukan pada BPK Perwakilan Provinsi Banten.

Acara penganugerahan diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat pada Kamis, 16 November 2023 di Pendopo Gubernur Banten, Serang. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten, Toni Anwar Mahmud yang diterima langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten, Dede Sukarjo.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten Toni Anwar Mahmud mengungkapkan, monitoring dan evaluasi dilakukannya kepada 98 badan publik yang terdiri dari empat kategori yang terdiri dari 39 OPD, 8 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, 24 lembaga non struktural, instansi vertikal dan 27 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Dari seluruh kategori badan publik itu diperoleh 43 kualifikasi informatif, 11 kualifikasi menuju informatif dan 6 kualifikasi cukup informatif serta 5 kualifikasi kurang informatif berdasarkan keputusan Komisi Informasi Provinsi Banten Nomor 008 kep/KI-Banten/VIII/2023 tentang Penetapan Hasil Monitoring dan Evaluasi Badan Publik Tahun 2023,” ungkapnya.