BPK Banten Meriahkan HUT Ke-74 BPK RI dengan Kegiatan Sosial

 

Serang – Bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Serang, BPK Perwakilan Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan donor darah bagi para pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Banten pada 7 Januari 2021. Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-74 BPK RI ini diharapkan dapat membantu kebutuhan darah bagi masyarakat melalui PMI, sekaligus mendukung upaya menjaga kesehatan para pegawai karena donor darah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, terlebih lagi jika dilakukan secara rutin dan pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam mendonorkan darahnya, para pegawai akan melalui serangkaian tes, termasuk pengukuran kadar haemoglobin (Hb) darah. Antusiasme pegawai yang mengikuti acara ini cukup tinggi. Terbukti hingga akhir kegiatan dari 41 orang yang mendaftar berhasil terkumpul 33 kantong darah.

Masih dalam rangkaian HUT BPK ke-74, pada 12 Januari 2021 BPK Perwakilan Provinsi Banten melakukan kegiatan sosial di Pondok Pesantren Al Qipanca, Serang dengan menyerahkan donasi. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan, Arman Syifa dan didampingi beberapa pejabat struktural dan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Banten.

“BPK bermaksud agar peringatan HUT kali ini diisi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat bagi orang lain, sehingga digagaslah kegiatan bakti sosial untuk membantu kegiatan belajar mengajar di pesantren ini, ” demikian disampaikan Arman Syifa dalam sambutannya dihadapan para Pimpinan Pondok Pesantren dan santri yang hadir. Pada kesempatan tersebut, BPK Perwakilan Banten menyerahkan bantuan berupa uang tunai, paket sembako, perlengkapan belajar, perlengkapan ibadah dan pakaian layak pakai.

Dalam sambutannya, Arman Syifa juga menjelaskan secara singkat tugas pokok dan fungsi BPK serta berpesan kepada para Santri di Pondok Pesantren tersebut agar mengerti informasi terkait dengan pemerintahan.

 

 

 

 

 

Selain itu, BPK Perwakilan Provinsi Banten juga melakukan anjangsana ke kediaman lima orang pensiunan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Banten pada 20 Januari 2021. Kunjungan yang diwakili oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Silpana Suryani, Kepala Subbagian Umum dan TI Cristian Agung Wibowo dan Kepala Subbagian SDM Bambang Sularso ini dilakukan dalam rangka menjalin silahturahmi dan wujud terima kasih atas jasa para pensiunan.

Para pensiunan menyambut baik kedatangan dan kunjungan BPK Perwakilan Banten, sekaligus mengucapkan terima kasih atas perhatian para pegawai BPK Perwakilan Banten. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar BPK Banten yang telah memberikan perhatian kepada para pensiunan. Semoga keluarga besar BPK Banten selalu diberi kesehatan,” ujar Abdul Munir, salah satu pensiunan BPK RI yang mendapatkan kunjungan. (redHumasTU)