Peringati HUT RI Ke-78, BPK Perwakilan Banten Laksanakan Upacara Bendera

 

 

Serang, 17 Agustus 2023 – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023, BPK Perwakilan Provinsi Banten melaksanakan upacara bendera di halaman gedung kantor BPK Perwakilan Provinsi Banten, Serang.

Upacara dimulai pukul 07.30 WITA dan diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Banten. Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan Provinsi Banten, Emmy Mutiarini bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Inspektur Upacara berkesempatan untuk membacakan Pidato Ketua BPK RI. Dalam pidatonya, disampaikan bahwa tema peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” menjadi pemicu semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju. Disampaikan juga bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan ini, kita maknai dengan kontribusi nyata melalui peningkatan kualitas dan manfaat hasil pemeriksaan untuk mencapai tujuan negara.

Diingatkan pula kepada seluruh pegawai BPK agar terus menjaga komitmen dan membulatkan tekad untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan menegakkan nilai-nilai dasar BPK: integritas, independensi, serta profesionalisme dimanapun berada.