Emmy Mutiarini Resmi Menjabat Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten

Serang, 13 Oktober 2022 – Bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten, Serang telah berlangsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten dari Novie Irawati Herni Purnama S.E., M.Ak., CFE., CSFA kepada penggantinya, Emmy Mutiarini S.E., Ak., M.Si., CA, CSFA (13/10).

Penandatangan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan buku Memori Akhir Masa Jabatan disaksikan secara langsung oleh Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI, Dr. Dori Santosa S.E., M.M., CSFA, CFrA, Gubernur Banten, para Bupati dan Walikota, para Pimpinan  DPRD, para Sekretaris Daerah, para Inspektur dan para pimpinan instansi vertikal di wilayah Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Auditor Utama KN V BPK RI, Dori Santosa mengatakan sebagai organisasi yang dinamis, BPK RI secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi, rotasi, dan mutasi bagi para pejabat dan pegawainya. Kegiatan promosi, rotasi, dan mutasi tersebut merupakan suatu hal biasa dalam rangka penyegaran lingkungan kerja serta mendorong semangat para pejabat dalam meningkatkan kinerja di unit kerja yang baru, sekaligus menjaga dan membangun budaya organisasi BPK RI yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas, dan profesionalisme.

Selain itu Dori Santosa berharap dengan dilantiknya Emmy Mutiarini menjadi Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten yang baru, mampu memperkokoh keberadaan BPK di Provinsi Banten, dan memberikan kontribusi nyata dalam turut mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik, serta dapat membina komunikasi yang baik dengan seluruh entitas di Provinsi Banten.

Sebelumnya, Emmy Mutiarini merupakan Kepala Direktorat Penelitian dan Pengembangan pada Direktorat Utama Perencanaan, Evaluasi dan Pengembangan Pemeriksaan Keuangan Negara BPK RI. Sedangkan Novie Irawati Herni Purnama akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Kepala Biro Sekretariat Pimpinan BPK RI. (DIK/HumasBPKBanten)