BPK Siap Buka Akses Informasi ke Media Massa

Serang – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten siap membuka akses informasi kepada media massa terkait kebijakan yang menjadi kewenangan BPK. Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten, Agus Khotib saat melakukan kunjungan ke Radar Banten, Rabu (7/8). Lawatan petinggi BPK Perwakilan Provinsi Banten kali ini diterima Pemimpin Redaksi Radar Banten, Delfion Saputra dan Redaktur Pelaksana, Aditya Ramadhan.

Agus Khotib yang kala itu didampingi Plh. Kepala Sub Audit (Kasubaud) Junaedi, Kasubag Hukum Eva Romdhonah, serta Humas, Novita dan Anifah, mengatakan sebagai bentuk transparansi BPK kepada masyarakat, pihaknya akan memberikan informasi apapun yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) BPK. “Ke depan kita juga akan buat kegiatan coffee morning dengan wartawan,” kata Khotib.

Menanggapi pernyataan Agus Khotib, Pemimpin Redaksi Radar Banten Delfion Saputra mengatakan, BPK sudah semestinya menjadi partner bagi media agar informasi yang disajikan ke masyarakat bisa berimbang. “Ada kalanya kita kesulitan untuk mengonfirmasi temuan data di lapangan. Sementara informasi yang akan kita sajikan ke masyarakat belum lengkap. Dan itu menjadi kendala buat kita (wartawan-red),” jelasnya. (Radar Banten)