Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke.83 di BPK RI Perwakilan Provinsi Banten

Serang (28/10), Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke.83 di Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Banten berlangsung khidmat dan berjalan lancar. Upacara yang berlangsung di halaman Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Banten tersebut dipimpin oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Antonius Suhardi dan diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan dan staff BPK RI Perwakilan Provinsi Banten.

Peringatan 83 tahun Sumpah Pemuda ini harus dimanfaatkan sebagai momentum dalam  membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai perjuangan pemuda-pemuda dalam kongres Pemuda Indonesia 83 tahun yang lalu.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-83 tahun ini mengangkat tema “BANGUN PEMUDA INDONESIA YANG BERJIWA WIRAUSAHA, BERDAYA SAING, DAN PEDULI SESAMA”.

Dalam upacara kali ini Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang berpesan bahwa langkah menuju Indonesia yang berdaya saing dan bermartabat sangat bergantung pada karakter pemuda yang kokoh serta mengedepankan akhlak mulia di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Karakter yang kokoh ini bercirikan semangat patriotik, jiwa nasionalis, jati diri yang mengakar, berwawasan luas, kecerdasan yang mencerahkan, kepedulian yang merekatkan, serta keteguhan untuk bersatu yang semuanya dinaungi oleh nilai-nilai Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maju Pemuda Indonesia, Jayalah selalu Pemuda..!!!

sumpahpemuda111sumpahpemuda112