Siswa SDIT Irsyadul ‘Ibad, Pandeglang Kunjungi BPK Banten

Serang, 27 November 2018 – Siswa kelas VI Sekolah Dasar Islam Terpadu Irsyadul ‘Ibad, Pandeglang, Banten mengunjungi BPK Perwakilan Provinsi Banten. Kegiatan kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka outing class yang dilakukan rutin setiap tahun.

Bertempat di Ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten, Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat dan Tata Usaha Perwakilan Banten, Eka Rosatiawan Rosadi secara resmi membuka acara tersebut. Acara berlanjut dengan pemaparan materi tentang tentang lembaga-lembaga tinggi negara berdasarkan UUD 1945, landasan hukum BPK, tugas dan fungsi BPK, dan jenis-jenis pemeriksaan yang dilakukan di BPK oleh Kepala Subbagian Humas dan TU, dengan dimoderatori oleh Novita– staf Humas dan TU Perwakilan.
Acara kemudian ditutup dengan penyerahan cinderamata dengan pihak SDIT.

Siswa-siswa menyambut antusias saat melakukan trip singkat mengelilingi kantor BPK, menonton film pendek BPK, dan mendengarkan materi yang disampaikan secara interaktif melalui tanya-jawab. Kegiatan kunjungan siswa SD ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilakukan di BPK Provinsi Banten.