Donor Darah di BPK Perwakilan Provinsi Banten

Serang, 11 Januari 2018 – Dalam rangka memperingati HUT BPK RI ke-71 Tahun, BPK Perwakilan Provinsi Banten bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Serang menyelenggarakan kegiatan donor darah bagi para pegawai BPK Perwakilan Provinsi Banten. Selain dalam rangka memperingati HUT BPK ke-17, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Banten. Telah diketahui bahwa donor darah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, terlebih lagi jika dilakukan secara rutin.

Kegiatan donor darah ini bertempat di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Banten. Para pegawai yang akan mendonorkan darah dites terlebih dahulu kondisi kesehatan dan kadar hemoglobin (Hb) darahnya. Apabila salah satu dari dua tes tersebut tidak lolos, pegawai tersebut tidak diperkenankan untuk diambil darahnya. Para pegawai cukup antusias mengikuti kegiatan donor darah ini, terbukti sampai akhir kegiatan berhasil terkumpul 50 kantong darah.

Kegiatan donor darah berakhir menjelang istirahat siang. BPK Perwakilan Provinsi Banten berencana akan merutinkan kegiatan donor darah bagi para pegawai setiap tiga bulan sekali.