Upacara Peringatan HUT ke-77 RI

Serang, 17 Agustus 2022 – BPK Perwakilan Provinsi Banten melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan kantor perwakilan. Upacara ini dilaksanakan secara luring, setelah dua tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring karena pandemi Covid-19. Upacara berlangsung di halaman Kantor Perwakilan BPK Provinsi Banten, Serang.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Perwakilan, Emmy Mutiarini. Pada kesempatan tersebut, inspektur upacara membacakan sambutan Ketua BPK RI. Tema Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang mencerminkan harapan bagi bangsa Indonesia agar senantiasa bersemangat dalam bertransformasi dan bertumbuh di tengah tantangan Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama lebih dari dua tahun.

Dalam sambutannya Ketua BPK RI menyampaikan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan ini dimaknai dengan kontribusi nyata melalui peningkatan kualitas dan manfaat hasil pemeriksaan sebagai kontribusi BPK dalam mewujudkan good governance untuk mencapai tujuan negara.

Dalam upacara kali ini, juga dilaksanakan penyematan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Banten yang telah melaksanakan masa kerja 30 tahun.