BPK Perwakilan Banten Selenggarakan Upacara HUT RI ke-79 Tahun 2024

Serang, 17 Agustus 2024 – Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus digelar di Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Banten, Serang pada Sabtu (17/8).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan Provinsi Banten, Dede Sukarjo yang juga membacakan amanat Ketua BPK RI Isma Yatun. Upacara ini juga diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Ketua BPK RI menyampaikan bahwa BPK telah memberikan serangkaian sumbangsih nyata melalui pelaksanaan mandatnya. Setiap tahunnya, tak terkecuali di tahun ini, BPK telah menyampaikan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta badan lainnya  tahun 2023, yang secara umum telah menunjukkan kualitas pertanggungjawaban keuangan yang baik. BPK juga tak lepas dari  tantangan, terutama terkait penegakan nilai-nilai dasar dan kode etik. Tantangan  ini tentunya harus kita hadapi dengan komitmen, sinergi, dan usaha berkelanjutan yang kuat secara bersama-sama.

Pada kesempatan tersebut, inspektur upacara juga menyerahkan Satyalancana Karya Satya kepada para pegawai di lingkungan Perwakilan Provinsi Banten yang telah memasuki masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.