Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia

Serang – Perwakilan Provinsi Banten melaksanakan upacara bendera peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Gedung Kantor BPK Perwakilan Provinsi Banten. Pada upacara ini Kepala Perwakilan, Agus Khotib, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Ketua BPK RI Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, CA., CPA. melalui pidatonya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Makna SDM Unggul menunjukkan semangat yang besar dari negara kita untuk dapat membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Sehubungan dengan pembangunan SDM unggul, BPK turut membangun SDM-nya dengan peningkatan kompetensi melalui inisiatif strategis talent pool pada Renstra BPK. SDM BPK yang unggul akan menghasilkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Tata kelola keuangan yang semakin baik merupakan hasil dari SDM yang unggul.

Pada akhir pidatonya, Ketua BPK mengharapkan dan menekankan agar seluruh pegawai BPK senantiasa bekerja dengan kompak, bersinergi, penuh semangat, dan tetap memegang teguh integritas, independensi, serta profesionalisme untuk meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada Pegawai BPK yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun di BPK RI.

Upacara yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat, serta diikuti oleh seluruh pegawai beserta para pejabat di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Banten.

Dirgahayu Republik Indonesia!