Seminar dan Konseling

Serang (14/06) Bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten, diselenggarakan kegiatan Seminar dan Konseling dengan tema “Kebahagiaan yang Sinergi di Rumah dan di Kantor”. Acara pertama yaitu Seminar dibuka oleh Kepala Perwakilan, Yusnadewi, didampingi oleh Kepala Subbagian SDM, Irawan Krisnanto, dan diikuti oleh seluruh Pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Banten. Yang menjadi narasumber yaitu Rahmi Dahnan, psikolog eksternal dari Yayasan Kita dan Buah Hati dan Kabag Kesejahteraan Biro SDM, Mamik Mis Chastina, selaku moderator.

Narasumber menjelaskan arti work life balance yaitu kehidupan yang seimbang dimana individu mampu melaksanakan tanggungjawabnya di tempat bekerja, rumah, dan di masyarakat dengan konflik peran yang minimal (Clark, 2000). Apabila seseorang dapat mengontrol nilai-nilai, prioritas dan tujuan yang ingin dicapai dimana semuanya dapat terlaksana dengan baik, maka niscaya akan mendapat kebahagiaan, kepuasan, dan hidup yang bermakna.

Setelah seminar selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan konseling dimana pegawai secara pribadi dapat menyampaikan permasalahan-permasalahan baik di keluarga, kantor, maupun lingkungan masyarakat. Kegiatan konseling ini dilaksanakan sampai keesokan harinya dan diikuti oleh beberapa pegawai baik dari unsur Pemeriksa maupun unsur Penunjang.

DSC_0120               DSC_0173