Upacara Hari Ulang Tahun ke-66 BPK RI di Perwakilan Provinsi Banten

Serang (17/1), Dirgahayu BPK RI. Upacara HUT ke-66 BPK RI di Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Banten berlangsung khidmat dan berjalan lancar. Upacara yang berlangsung di halaman kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Banten tersebut dipimpin oleh Kepala Perwakilan, I Nyoman Wara dan dihadiri oleh para pejabat struktural serta para pegawai di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten. Adapun prestasi yang diraih BPK RI yang patut kita banggakan dan bisa menjadi motivasi untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi, antara lain :

  1. Laporan Keuangan BPK TA 2009, 2010, dan 2011 yang diperiksa KAP secara terus menerus memperoleh opini WTP;
  2. Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) BPK Tahun 2012 memperoleh penghargaan dari Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi dengan nilai 87,51 dengan predikat “A” atau “Sangat Baik”;
  3. BPK menerima penghargaan dari Komisi Informasi Pusat sebagai Badan Publik Pusat terbaik ke-4 dalam pelaksanaan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik;
  4. Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di BPK telah direviu dan mendapatkan nilai 85,67 dengan predikat “Baik”;
  5. BPK telah memiliki gedung sendiri yang dipergunakan oleh perwakilan secara lengkap di 33 provinsi;
  6. BPK berhasil memprakarsai antara lain penyusunan Rencana Strategis ASEANSAI, pembuatan website ASEANSAI dan pembuatan logo dan lagu ASEANSAI.

Dalam Upacara tersebut, disematkan juga Tanda Jasa Satyalencana Karya Satya 20 tahun kepada Kepala Sub Bagian Keuanga, Junaida, serta pemberian tanda kenang-kenangan purna bhakti kepada pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Banten yang pensiun di tahun 2012 oleh Kepala Perwakilan Provinsi Banten, I Nyoman Wara.

Dalam usia yang kini tak lagi muda, semoga semua elemen organisasi BPK dapat terus melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesional, sekaligus konsisten dalam menjaga integritas dan independensi guna memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

12

 

 

 

 

 

 

34

 

 

 

 

 

 

56