Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tangerang TA 2011

Serang, (28/5/12) Bertempat di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Banten, I Nyoman Wara, menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tangerang TA 2011.

Penyerahan LHP tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, I Nyoman Wara, kepada Bupati Tangerang, H. Ismet Iskandar, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah.

Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, opini atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tangerang TA 2011 adalah Wajar Tanpa Pengecualian. Namun beberapa permasalahan masih ada yang perlu segera diperbaiki. Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tangerang menemukan 12 temuan kepatuhan dan 4 temuan  Sistem Pengendalian Intern, diantaranya permasalahan mengenai pengelolaan aset tetap, pajak, belanja hibah dan bantuan sosial, pemungutan pajak parkir bandara, kelebihan pembayaran pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung pada Dinas Kesehatan dan RSUD Tangerang, keterlambatan penyetoran ke kas daerah, serta pengelolaan program Wajar Dikdas dan BOS yang tidak sesuai ketentuan. Atas beberapa permasalahan tersebut, BPK RI telah memberikan rekomendasi yang kemudian ditindaklanjuti melalui rencana aksi Kepala Daerah terkait.

LHPkabtang1LHPkabtang3.

 

 

 

 

 

LHPkabtang4LHPkabtang2