Kunjungan Ketua BPK RI ke BPK RI Perwakilan Provinsi Banten

DSC_1503rSerang (29/3), Ketua BPK RI Hadi Poernomo mengunjungi BPK RI Perwakilan Provinsi Banten. Kunjungan tersebut terkait dengan beberapa agenda kegiatan di perwakilan Provinsi Banten, yaitu BPK Go Green, Peresmian Mushola Ar-Rahman, dan acara tatap muka Ketua BPK RI dengan keluarga besar BPK RI Provinsi Banten. Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut, Sekretaris Jenderal Hendar Ristriawan, Plh. Tortama AKN V Bambang Pamungkas, Kepala Biro Umum Romuzi, dan Kepala Biro Humas dan Luar Negeri Bahtiar Arif.

Mushola Ar-Rahman secara resmi dibuka oleh Ketua BPK RI Hadi Poernomo dengan ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Dalam acara peresmian tersebut, Ketua BPK RI Hadi Poernomo berpesan agar mushola yang baru diresmikan ini dapat terjaga kebersihannya, serta dimakmurkan bersama-sama melalui sholat berjamaah. Kepala Perwakilan I Nyoman Wara menyebutkan mushola seluas 48 m² ini dapat menampung (+/-) 50 jamaah. Diharapkan mushola ini dapat memfasilitasi para pegawai perwakilan Provinsi Banten yang beragama islam dalam beribadah. Acara peresmian tersebut kemudian ditutup dengan ceramah dan doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Banten, H. Romli.

Beralih ke agenda selanjutnya, para rombongan dari BPK RI Pusat bersama-sama dengan BPK RI Perwakilan Provinsi DSC_1569Banten melaksanakan acara Go Green di sekitar kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Banten. Berbekal topi caping, sepatu boots dan cangkul, Ketua BPK RI, para pejabat BPK RI Pusat, Kepala Perwakilan, dan Ketua MUI Banten secara simbolis menanam beberapa pohon di beberapa titik yang telah disediakan. Setelah acara menanam pohon selesai, rombongan pejabat dan para pegawai BPK RI Provinsi Banten langsung menuju Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Banten yang terletak di lantai 2 untuk memulai acara tatap muka.

Dalam acara tatap muka Ketua BPK RI dengan para pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Ketua BPK RI menjelaskan kedudukan BPK RI dalam pemerintahan. Para pegawai juga berkesempatan untuk mengajukan beberapa pertanyaan yang langsung dijawab oleh Ketua BPK RI Hadi Poernomo dan Sekretaris Jenderal Hendar Ristriawan. Acara tersebut ditutup tepat saat adzan dzuhur berkumandang. Kemudian para pejabat dan para pegawai yang beragama islam langsung menuju Mushola Ar-Rahman yang baru saja diresmikan untuk melaksanakan ibadah shalat dzuhur berjamaah. Sebelum kembali ke Kantor Pusat, rombongan BPK RI Pusat menyempatkan diri untuk melakukan ziarah di wisata religi Banten Lama. Wisata religi Banten Lama merupakan tempat para Sultan Banten disemayamkan, diantaranya Sultan Ageng Tirtayasa, Sultan Maulana Hasanuddin, dan Sultan Maulana Muhammad.

DSC_1674r

DSC_1805r

DSC_1731r