BPK Perwakilan Banten Salurkan Donasi untuk Korban Tsunami Selat Sunda

BPK Perwakilan Provinsi Banten menyerahkan bantuan hasil donasi yang dikumpulkan kepada para pengungsi korban tsunami Selat Sunda. Donasi bersumber dari KORPRI BPK RI dan sumbangan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Banten, berupa barang dan uang tunai. Donasi barang terdiri dari pakaian layak pakai, selimut, perlengkapan bayi, mainan anak, alat sholat, tas, sepatu, makanan, air mineral dan lain-lain.

Penyaluran donasi dilakukan dalam 2 tahap yaitu melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang dan langsung ke posko pengungsian di Kecamatan Sumur, Pandeglang. Penyaluran Donasi melalui Pemda Kabupaten Pandeglang diterima oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada 31 Desember 2018.

Sedangkan penyaluran langsung ke posko pengungsian di Kecamatan Sumur (berjarak 110 km dari Kantor Perwakilan) dilakukan pada 2 Januari 2019. Penyaluran Donasi tersebut diterima oleh Camat Sumur, Endin Haerudin. Selain menyalurkan donasi, BPK Perwakilan Provinsi Banten juga meninjau lokasi yang terdampak tsunami di Kecamatan Sumur.