Upacara Hari Ibu Tahun 2018 di BPK Perwakilan Provinsi Banten

Serang (26/12) – BPK Perwakilan Provinsi Banten melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Banten. Upacara dilakukan di dalam Ruang Auditorium karena hujan deras yang mengguyur Serang sepanjang pagi.

Pada upacara Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 ini bertindak sebagai Inpektur Upacara yaitu Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten, Hari Wiwoho dan sebagai Komandan Upacara adalah Eli Nugraha.

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 kali ini mengambil tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki-laki adalah partnership sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.