Wakil Ketua BPK Pantau Persiapan Implementasi SiAP LK Versi 9

(Serang, 14 September 2018) – Dalam rangka mengenalkan Sistem Aplikasi Pemeriksaan (SiAP) versi 9 kepada pemeriksa, BPK Perwakilan Provinsi Banten bekerjasama dengan Biro Teknologi Informasi menyelenggarakan sosialisasi dan diklat SiAP versi 9 yang diikuti oleh para pemeriksa di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Banten.

Diklat ini diselenggarakan pada 10 s.d. 14 September 2018 dan berlokasi di Ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten, Serang. Selama pelaksanaan diklat para peserta mendapatkan penjelasan langkah-langkah pengoperasian SiAP versi 9 oleh Biro TI.

Terkait dengan sosialisasi dan diklat ini pada Jumat, 14 September 2018 Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar mengunjungi BPK Perwakilan Provinsi Banten untuk memantau persiapan implementasi SiAP LK. Dalam pengarahannya kepada para pegawai, Wakil Ketua BPK menyampaikan bahwa BPK saat ini sangat diharapkan perannya dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara. “SiAP akan mendorong budaya kerja yang disiplin, konsisten dan akuntabel memalui pemanfaatan teknologi informasi,” ungkap Wakil Ketua BPK.