Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke-73

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, BPK Perwakilan Provinsi Banten melaksanakan Upacara Bendera di halaman gedung Kantor BPK Perwakilan Provinsi Banten, Serang (17/8). Pada upacara HUT RI ke-73 ini, Kepala Perwakilan, T. Ipoeng Andjar Wasita, bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang mengangkat tema Kerja Kita Prestasi Bangsa. “Di usia yang ke-73 ini, negara kita dihadapkan pada berbagai tantangan yang tidak ringan. BPK sebagai lembaga negara yang bertugas untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara harus mengambil peran strategis untuk mengisi kemerdekaan ini. BPK berperan penting untuk memastikan program-program prioritas pembangunan nasional telah direncanakan, dilaksanakan, dan dilaporkan secara transparan, akuntabel, ekonomis, efisien, dan efektif”, ujar Kepala Perwakilan, yang membacakan pidato Ketua BPK RIProf. Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, CA., CPA.

Dalam Upacara Bendera yang diikuti oleh pegawai dan pejabat di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Banten tersebut, juga dilaksanakan penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai dilingkungan BPK Perwakilan Provinsi Banten. Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 75/TK/Tahun 2018, diberikan Satyalancana Karya Satya 20 tahun.