Pelantikan Wakil Ketua BPK RI

Jakarta (27 /9) Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Banten, I Nyoman Wara, menghadiri acara sumpah jabatan Wakil Ketua BPK, Hasan Bisri di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung, Harifin A Tumpa.
Hasan Bisri terpilih menjadi Wakil Ketua BPK periode 2011-2014 melalui sidang Badan Anggota BPK yang berlangsung pada 7 September 2011 dan ditetapkan dalam Keputusan Sidang Anggota BPK No.1/K/I-XIII.2/9/2011. Pria kelahiran Tegal, 8 Mei 1957 ini menggantikan Wakil Ketua BPK sebelumnya, Herman Widyananda, yang meninggal dunia pada 20 Juni 2011.
Sebelum ditetapkan menjadi Wakil Ketua BPK,, Hasan Bisri menjabat sebagai Anggota III BPK yang membawahi Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara Bidang Lembaga Negara, Kesejahteraan Rakyat, Kesekretariatan Negara, Aparatur Negara, Riset dan Teknologi.
Sejak hari ini, Hasan Bisri akan membawahi bidang tugas pelaksanaan tugas Inspektorat Utama, Direktorat Utama Revbang dan Diklat, Direktorat Utama Binbangkum, dan Sekretariat Jenderal, serta bidang penanganan kerugian negara.
Pengucapan sumpah dihadiri oleh Ketua BPK, Hadi Poernomo, para Anggota BPK, para pimpinan Lembaga Negara, para Menteri/Pimpinan Lembaga,  Anggota DPR, serta para pejabat di lingkungan BPK

foto1foto2