BPK Banten Menyambut Kepala Perwakilan Baru

 

Serang, 3 November 2016 – Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pendahulu Kepala Perwakilan Provinsi Banten, Yusnadewi, kepada penggantinya, Thomas Ipoeng Andjar Wasita, berlangsung di ruang Auditorium Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Banten Republik Indonesia pada Kamis (3/11).

Anggota V BPK RI, Dr. Moermahadi Soerja Djanegara S.E., Ak., CPA, serta Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI, Dr. Bambang Pamungkas MBA., CA., Ak, turut menghadiri kegiatan yang merupakan upaya mengembangkan profesionalisme organisasi.

“Dengan telah dilakukannya serah terima jabatan kepala perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Banten dari pejabat lama ke pejabat yang baru, maka diharapkan akan membawa semua kepada kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang,” ungkap Moermahadi. Selain itu, Moermahadi berharap kinerja pemerintsiaran-pers-sertijab-november-2ah daerah semakin meningkat dan transparan, serta akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, akan semakin baik dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Penandatanganan naskah serah terima jabatan dan penyerahan buku memori akhir jabatan dari Yusnadewi sebagai pendahulu Kepala Perwakilan Banten kepada pengganti Kepala Perwakilan Banten, Thomas Ipoeng Andjar Wasita, disaksikan oleh Plt. Gubernur Banten, para Bupati dan Walikota se-Provinsi Banten, para Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, serta jajaran forum koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Banten.

Yusnadewi melanjutkan karir di BPK RI, yang bermula di Kantor Perwakilan Sumatera Utara pada tahun 1996, menjadi Kepala Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta mulai Oktober 2016. Selama 20 tahun berkarir di BPK RI, Yusnadewi pernah menjabat sebagai Kepala Seksi I.A.2 di Perwakilan Sumatera Utara (2002), Kepala Seksi Sumatera Utara I di Perwakilan Sumatera Utara (2004), Kepala Sub Auditorat di Perwakilan Sumatera Utara (2006), Kepala Sub Auditorat V.A.1 (2011), Kepala Auditorat V.A  (2012), Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu (Desember 2014-Februari 2016), Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten (Februari 2016-Oktober 2016).

Sementara itu, Thomas Ipoeng Andjar Wasita telah menjabat sebagai Kepala Sub Auditorat sejak 2012 pada BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat sebelum menjadi Kepala Perwakilan Provinsi Banten BPK RI pada 2016. Thomas memulai karir di BPK RI pada tahun 1990. Selama 26 tahun berkarir di BPK RI, Thomas telah menjabat sebagai Kasubbag Evaluasi Pusdiklat BPK (2007), Kasubbag Diklat Non Fungsional Pusdiklat BPK RI (2007), Kepala Sub Auditorat VII.A.1 pada AKN VII BPK RI (2008).