Entry Meeting Pemeriksaan atas LKPD

Sesuai dengan Rencana Kerja Pemeriksaan (RKP) BPK Perwakilan Provinsi Banten, pada awal Februari 2016 dilaksanakan Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah pada Provinsi/Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Pemeriksaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini mencakup kegiatan pemutakhiran pemahaman entitas, pemahaman SPI, pemahaman dan penilaian risiko, penetapan perencanaan materialitas pemeriksaan, penentuan strategi dan cakupan pemeriksaan untuk uji petik pada SKPD, serta pengujian pengendalian dan substantif pada akun akun tertentu. Pemahaman atas entitas dalam rangka pemeriksaan LKPD TA 2015 terutama ditujukan untuk identifikasi atas risiko dan kesiapan entitas dalam penerapan basis akrual pertama kalinya pada tahun 2015, khususnya pada aspek komitmen, kebijakan dan regulasi; SDM pengelola keuangan, aset dan teknologi informasi; dan penggunaaan aplikasi teknologi informasi.

Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan beserta Pengendali Teknis dan Tim Pemeriksa melaksanakan entry meeting ke Pemerintah Provinsi Banten, Kabupaten Serang, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Sedangkan Kepala Subauditorat beserta Pengendali Teknis dan Tim Pemeriksa melaksanakan entry meeting ke Pemerintah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan.

Semoga kiranya pemeriksaan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, mendapat hasil yang memuaskan Lembaga Perwakilan (stakeholder) dan rakyat Provinsi Banten serta adanya peningkatan Opini atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.

IMG_0600               IMG_0628

IMG-20160203-WA0020               IMG-20160204-WA0006

                                                  _DSC5791