Seminar From Stressed to be The Best; Mengelola Stress Untuk Kinerja Yang Prima!

stsSerang, (16/6), Bertempat di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Banten, acara seminar From Stressed to be The Best dibuka oleh Kepala Sub Bagian SDM, Hukum dan Humas BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Retno Damayanti. Kegiatan ini merupakan agenda dari rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Biro SDM BPK RI Pusat Sub Bagian Konsultasi pada Bagian Kesejahteraan Biro SDM BPK RI, melalui Employee Care Center (ECC) yang dimulai sejak tahun 2010. Namun untuk di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten sendiri, ini kali pertama acara tersebut diselenggarakan untuk diikuti oleh para pegawai.

Sebagai pembuka materi, Ratri Atmoko B dari Universitas Atmajaya Jakarta selaku pembicara seminar mengadakan sebuah permainan. Hal ini berhasil membuat semua peserta semangat dan refresh sejenak dari rutinitas pekerjaan yang dilakukan setiap harinya. Pembicara yang merupakan Dosen Universitas Atmaja Jakarta ini juga mengajak teman-teman pegawai untuk mengindentifikasi gejala-gejala stres, mengenali sumber stres dan efek stres yang bisa mengganggu kinerja pegawai untuk maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Selain itu dengan adanya diskusi kelompok yang dilakukan pada sesi terakhir seminar, semua peserta bisa mengaktualisasikan dirinya dalam berkomunikasi tentang diri, masalah yang dihadapi dalam pekerjaannya.

Tujuan diselenggarakannya seminar ini adalah agar pegawai bisa mengelola stress dalam menjalani rutinitas pekerjaan setiap hari. Melalui seminar From Stressed to be The Best, pegawai dilingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten diharapkan untuk dapat lebih mengenal dirinya dan lebih terbuka kepada teman kerja, serta bisa mengelola dan mengendalikan stress yang muncul sehingga dapat menggali potensi yang maksimal agar dapat mencapai kinerja yang prima.