FGD pembahasan metode pemeriksaan LKPD yang telah menerapkan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) berbasis akrual di Tahun 2014

Serang (27/04) Bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten, Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Banten, Sunarto, membuka acara Koordinasi dan sosialisasi pembahasan metode pemeriksaan LKPD yang telah menerapkan SAP berbasis akrual di Tahun 2014 yang diikuti enam Perwakilan BPK, yaitu BPK Perwakilan Provinsi Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan. Setelah itu, acara diserahkan kepada Kepala Sub Auditorat Sumatera Utara II, Ayub Amali, dan Kepala Subdirektorat Penelitian dan Pengembangan BPK, Dedi Suprianto, untuk memandu acara FGD. Adapun dalam acara ini dihadiri juga oleh Kepala Auditorat V.B, Anastasia Maria Endang Soekeksi, selaku fasilitator acara tersebut.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan agar diperoleh keseragaman perlakuan dalam pemeriksaan pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang telah menerapkan SAP berbasis Akrual di Tahun 2014. Perlu diketahui juga bahwa di Provinsi Banten, sudah dua entitas yang telah menerapkan SAP berbasis Akrual, yaitu Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang.

DSC_0072               DSC_0070

DSC_0058               DSC_0123