All for Joomla All for Webmasters

Pengawasan Dana Desa Diperkuat

Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Anwar Sanusi mengatakan bahwa pengawasan dana desa menjadi isu yang sensitif, melihat besarnya dana yang diberikan kepada pemerintah desa.

Penggunaan Dana Desa Banyak Masalah

Ditegaskan Subhan, pengawasan dan evaluasi penggunaan dana desa merupakan agenda rutin BPKP, sama halnya yang dilakukan Inspektorat.

Proyek PLTSa Cipeucang Diminati Ratusan Perusahaan

Setidaknya terdapat kurang lebih terdapat 300 peserta yang berasal dari perusahaan swasta nasional maupun asing dan BUMN di bidang pelaku industri menghadiri market sounding...

Rp 12 M untuk Bangun Tiga Puskesmas

Pembangunan Puskesmas dengan prototipe ini, menurut Sukirman akan disesuaikan dengan Peraturan Kementerian Kesehatan (Permenkes) nomor 75 tahun 2014 yaitu bangunannya yang cukup besar. Sehingga...

Proyek PLTSa Cipeucang Dilirik Ratusan Investor

Proyek PLTsa Kota Tangsel ini termasuk dalam 12 Kota Prioritas Nasional yang tercantum dalam Perpres No. 35 tahun 2018.

Rp 12 M untuk Tiga Puskesmas

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak tahun ini akan membangun tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi sebesar Rp12 miliar.

Serang: Pemkab Harus Siapkan Rp95 M

Kabupaten Serang dari sektor pendidikan masih menemui persoalan fasilitas sekolah, terutama ruang kelas rusak.

Pattiro Dorong Pemkab Optimalkan CSR

"Sebetulnya bukan tidak terserap, hanya ada masalah kontrak saja. Sekarang bukan masalah rusak atau tidak, tapi kami mengedepankan coring yang sudah disiapkan. Insya Allah...

RPJMD Kota Serang Diketok

Tidak hanya pelayanan dasar kesehatan dan pendidikan, Pemkot Serang mewacanakan alun-alun tiap kecamatan menjadi prioritas programnya.

RPJMD Kota Serang Disetujui

Walikota Serang, Syafrudin, mengatakan bahwa dalam RPJMD kali ini, pihaknya telah menetapkan beberapa program prioritas diantaranya pembangunan SDM dan pembangunan infrastruktur.

Kawasan Indusri Kasemen Masuk RPJMD

Wakil Walikota Serang Syafrudin membenarkan bahwa kawasan Industri Kasemen masuk dalam RPJMD, namun dirinya masih menunggu perubahan atas revisi RTRW.

Cilegon: Serapan Anggaran Rendah

Berdasarkan hasil evaluasi keseluruhan, dari total anggaran belanja sekira Rp2,038 triliun, serapan anggaran sampai akhir April lalu sekira Rp406 miliar atau sekira 19,93 persen.

Serang: Serapan Dana Desa Rendah

Sekadar diketahui, pemerintah desa menerima tiga sumber anggaran, yakni dana desa (DD) dari pemerintah pusat, serta anggaran dana desa (ADD) selain bagi hasil pajak...

Pandeglang: 183 Desa Belum Cairkan DD

Kegiatan pembangunan di 326 desa di Kabupaten Pandeglang tahun ini belum bisa dilaksanakan.

Puluhan Ribu Kendaraan Belum Bayar Pajak

Sebanyak 35.243 kendaraan bermotor berbagai jenis di Kota Cilegon belum membayar pajak.

Rp 162 M Disiapkan untuk 47 Bidang Tanah

Pemkab Tangerang membutuhkan tanah tersebut untuk melaksanakan pembangunan sarana pendidikan, kesehatan, dan olahraga.

LKPj Walikota 2018, Pemkot Terima Banyak Rekomendasi

Pada pelayanan dasar, Pansus memberikan banyak sekali catatan dan rekomendasi diantaranya mengenai tingginya angka kematian ibu dan bayi, gizi buruk yang hingga saat ini...

Pemprov Hibahkan Rp 100 Miliar

"Pemprov sangat menyambut baik berdirinya Fakultas Kedokteran Untirta, karena Banten sangat membutuhkan tenaga medis. Dan untuk masalah kesehatan Banten masih rendah," katanya.

Jalan Poros Desa Diinventarisasi

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak akan menggandeng pemerintah kecamatan untuk menginventarisasi jalan poros desa.

Kepala ULP: Lelang Lambat akibat OPD-nya

Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Indah Dinasiani menyatakan, adanya keterlambatan dikarenakan pada bulan Februari lalu terbit Peraturan...

Serang: DPKTB Kebut Lelang Proyek

Paket pekerjaan senilai Rp 37 miliar tersebut ditargetkan selesai di tahun ini.

802 Aset Pemprov Belum Bersertifikat

Kasubid Bina Aset Milik Daerah Lukmanul Hakim mengatakan, aset yang belum bersertifikat itu tersebar di kabupaten kota.

BPN Target Terbitkan 58.900 Sertifikat Tanah Gratis

Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kantor Kabupaten Serang menargetkan, menerbitkan 58.900 sertifikat gratis bagi warga Kabupaten Serang pada 2019.

Lebak: Pemkab Tertibkan Aset Daerah

Pemkab Lebak menjalin kerja sama dengan kantor wilayah Badan Petanahan Nasional (BPN) Banten menertibkan aset daerah.

Aset Senilai Rp 419 Miliar Bakal Dihapus

Pemprov Banten segera mengusulkan penghapusan aset atau barang milik daerah (BMD) dengan nilai mencapai Rp419,73 miliar.

Tangerang: Pemkab Terima 75 Sertifikat Aset dari BPN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menerima 75 sertifikat tanah yang merupakan aset daerah dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banten.

Penyaluran Hibah Dikawal BPKP

Tahun ini, Pemprov mengalokasikan dana Rp2,3 triliun untuk hibah dan Rp105,9 miliar untuk bansos.

Serang: Pencairan Bankeu Tunggu Surat Bupati

Proses pencairan bantuan keuangan (bankeu) untuk Pemkab Serang dari Pemprov Banten saat ini masih menunggu surat permohonan Bupati Serang.

Pandeglang: Bankeu Belum Bisa Digunakan

Meski Pemprov Banten telah mentransfer Bantuan Keuangan (Bankeu) untuk Kabupaten Pandeglang sebesar Rp50 miliar, tetapi hingga kemarin dana tersebut belum bisa digunakan Organisasi Perangkat...

Aset Pemprov Rp19,48 Triliun

Aset itu tersebar di 41 organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemprov.

Penyaluran Hibah Bansos Diperketat

Hal itu sering dengan terbitnya Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 51 Tahun 2017.

Bantuan Keuangan Provinsi Sudah Diterima

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pandeglang, Ramadani mengatakan, Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang penetapan Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Banten untuk Kabupaten Pandeglang, sudah...

Rp 30 Miliar untuk PPPK

Pemkab Tangerang akan menganggarkan sekira Rp30 miliar untuk menggaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Anggaran Jamsosratu Naik

Kali ini anggaran sebesar Rp56 miliar akan dibagikan kepada sebanyak 50 ribu keluarga miskin se-Banten dalam tiga tahap.

Pemprov Kucurkan 27 Miliar

Pada Penyaluran Bansos Jamsosratu tahap I gelombang ke-1 tersebut, Pemprov Banten menggelontorkan dana sebesar Rp 27,571 miliar untuk 27.571 Rumah Tangga Sasaran (RTS) masing-masing...

Terdakwa Kasus Genset Klaim Tak Salah

Ketiga terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan genset RSUD Banten menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Serang, kemarin.

Rp87,5 Miliar untuk Keluarga Miskin

Tahun ini, Pemprov mengalokasikan anggara sebesar Rp87,5 miliar yang diperuntukkan bagi 50 ribu keluarga di delapan kabupaten kota di Banten.

Anggaran Bansos Naik

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat mengalokasikan anggaran Bantuan Sosial (Bansos) Tahun Anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 90,9 milyar.

Dewan Minta Bankeu Dievaluasi

Sekretaris BPKAD Kabupaten Serang Rudi Afandi menjelaskan, tahun ini Pemkab Serang hanya menerima Rp 60 miliar.

Pemohon Kecewa, Dishub Akui Keterbatasan

Menanggapi tutup istirahat lebih awal tersebut, Kepala Seksi Keselamatan Dishub Tangsel Hikmat Maulana, mengungkapkan, pengurangan jam ini karena keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) dan...

Pandeglang: 286 Desa Belum Cairkan DD

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat mengaku hingga saat ini baru 40 desa yang sudah mencairkan Dana Desa...

Banyak Pejabat Terseret Korupsi Proyek Konstruksi

Sejumlah pekerjaan konstruksi yang menyebabkan kerugian negara itu berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mulai 2012 sampai 2015.

Pandeglang: Bankeu Pemprov Masuk Kas Daerah

Setelah beberapa kali dipertanyakan, akhirnya bantuan keuangan (bankeu) Pemprov Banten tahun 2019 sebesar Rp50 miliar ditransfer.

Bankeu Tinggal Tunggu Persetujuan Gubernur

Penyusunan regulasi tentang bantuan keuangan (bankeu) untuk kabupaten/kota sudah rampung dan tinggal mendapat persetujuan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Pengangguran Masih Jadi PR Pemkab

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyebutkan, jika pengangguran masih menjadi permasalahan yang sulit ditangani hingga menjelang masa akhir jabatannya.

Ribuan Pengemudi Malas Uji Kir

Dinas Perhubungan Kabupaten Serang mencatat, sekira 25 persen dari 9.000 kendaraan wajib uji kir atau sekira 2.250 kendaraan tidak patuh melakukan uji kir.

Hindari Calo, Kir Online Diberlakukan

Sukriadi, salah satu sopir mengaku kurang peduli dengan sistem apa pun yang digunakan oleh Dishub Kota Cilegon untuk menguji kir, yang terpenting adalah penumpang.

Lebak Gulirkan Dana Desa Rp 400 M

Anggaran tersebut akan disebar ke 340 desa.

Syafrudin: Bukan Permintaan Saya

Wali Kota Serang Syafrudin buka suara soal tunggangan barunya Toyota Land Cruiser Prado.

Rp 264 miliar Dana Desa Belum Dicairkan

Soalnya, Dana Desa (DD) sebesar Rp264 miliar belum bisa dicairkan, lantaran Bupati Irna Narulita belum mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang tata cara pengalokasian DD...

Setahun, Raup Pendapatan Rp2,3 Triliun

Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) masih menjadi primadona Pemprov Banten dalam mengumpulkan pundi-pundi pendapatan asli daerah (PAD).

Dewan Diusulkan Dapat Mobdin Baru

Lima orang pimpinan DPRD Banten periode 2019-2024 diusulkan mendapatkan mobil dinas (mobdin) baru.

Pajak Kendaraan Naik

Mulai kemarin (11/3), Pemprov Banten menaikkan tarif pajak kendaraan bermotor (PKB) dari 1,5 persen menjadi 1,75 persen.

9 Fraksi Evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja

Terkait LKPJ Bupati Tahun 2018

OPD Diminta Gali Potensi Pajak

Untuk Menambah Pajak Hotel dan Restoran yang Diprediksi Menurun

Anggaran Pembelian Randis Fantastis

Tahun 2018 Sebesar Rp 5,2 M, Tahun 2019 sebesar Rp 5,8 M

Proses Hibah Aset Belum Kelar

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan hingga saat ini permasalah serah terima dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) ternyata belum rampung.

Pencaker Mencapai Angka 4.784 Orang

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang mencatat, sejak Januari - Februari 2019 total angka Pencari Kerja (Pencaker) mencapai 4.784 orang.

Buruh Tuntut UMK Rp4,3 Juta

Ribuan buruh dari 8 serikat pekerja melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Serang.

Tuntut Kenaikan UMK 20%

Sekitar 8.000 buruh dari delapan aliansi berunjuk rasa di depan kantor Bupati Serang, Kamis (8/11/2018).

UMK Pandeglang Naik 8,03 Persen

Upah Minimum Kabupaten (UMK) Pandeglang tahun 2019 ditetapkan sebesar Rp 2.542.539.

2019, Pemkot Pastikan UMK Cilegon Naik

Pemerintah daerah kini tengah mulai melakukan pembahasan mengenai Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) tahun 2019.

Buruh Minta UMK Naik 20%

Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh (ASPSB) Serang, melakukan aksi unjuk rasa di depan Pemkab Serang, Kamis (8/11).

Buruh Tuntut Kenaikan UMK 20 Persen

Ribuan buruh Kabupaten Serang melakukan aksi di halaman Pemkab Serang, Kamis (8/11).

Buruh Tuntut Kenaikan UMR 2019

Puluhan orang yang tergabung dalam komite aksi buruh Tangerang (Kabut) menyambangi Kantor Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Tangerang, kemarin.

Bappeda Klaim Angka Pengangguran Menurun

Kepala Bappeda Kabupaten Pandeglang, Kurnia Satiawan mengklaim setiap tahunnya angka pengangguran di Pandeglang menurun.

2019, UMK Pandeglang Naik Rp 188.989

Naik sekitar 8,03 persen dari UMK Tahun 2018

UMK Serang Rp 3,3 Juta

Pj Walikota Serang, Ade Aryanto menyatakan, kesepakatan UMK sudah disampaikan kepada Gubernur Banten melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banten.

Pengangguran di Banten Capai 8,25%

Sementara itu, tingkat pengangguran terbuka menurut pendidikan tertinggi ada pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebesar 11,24 persen.

Buruh Diimbau tak Minta Kenaikan UMK

Hal tersebut dikarenakan selain UMK yang saat ini sudah tinggi, banyak juga investor yang mulai berpaling dari Kabupaten Serang ke daerah lain.

BPS: Pengangguran di Banten Tertinggi

496 Ribu Orang Menganggur

Kasasi Direktur RSUD Banten Ditolak

Kasus Korupsi Jaspel Rp2,3 Miliar

Jalan Tol Yes, Pengangguran No

Dengan penjagaan ketat dari pihak kepolisian Polres Lebak, unjuk rasa berjalan lancar.

TKA Tak Bayar Perpanjangan IMTA

Ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di wilayah Kabupaten Serang, tidak membayar retribusi perpanjangan izin mempekerjakan tenaga asing (IMTA) ke Dinas Penanaman Modal...

Kini, Pembuatan Kartu Kuning Online ke Pusat

Dikatakan Yusrachmaidi, pendaftaran pembuatan kartu kuning online ke pusat itu sudah dilakukan sejak tanggal 14 Oktober kemarin.

Bupati Ajukan Revisi Perda Tenaga Kerja

Dalam revisi tersebut, di antaranya akan dibahas terkait perekrutan tenaga kerja lokal dan aturan pengawasan yang saat ini menjadi kewenangan provinsi.

Lihat Hasil Survei

Kasus Korupsi RSUD Banten

Tekan Pengangguran, Pemkab Minta Bantuan

Diketahui, BPS Provinsi Banten merilis pada 9 November 2017 terdapat 520 ribu jumlah pengangguran di Banten.

Ratusan Buruh Menggelar Aksi Demo

Ratusan pendemo yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan orasi di depan gerbang perusahaan.

Dinsos Diminta Bekerja Optimal

Kepala Dinsos Kabupaten Pandeglang Tati Suwargiharti beralasan, untuk menghasilkan data warga miskin yang akurat sepenuhnya diserahkan kepada masyarakat dan pemerintah desa.

Warga Miskin Mengaku Belum Pernah Dapat Bantuan

Emad yang kini menjadi tulang punggung keluarga, hanya mendapatkan penghasilan dari jasa ngojek.

Dinsos Mutakhirkan Data RTM

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinsos Kabupaten Pandeglang, Yeni Herlina mengatakan, pemutakhiran dilakukan karena data yang ada sudah terlalu lama.

Angka Kemiskinan Diklaim Menurun

Pemerintah Provinsi Banten memiliki komitmen dalam penanggulangan kemiskinan.

Pemprov Percepat Penanggulangan Kemiskinan

Setelah mengesahkan APBD 2018, saat ini Pemprov mendorong pemutakhiran basis data terpadu (PBDT) dengan mekanisme pemutakhiran mandiri (MPM) tahun 2018.

MPM Diklaim Mampu Tekan Kemiskinan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, kini menetapkan mekanisme pemutakhiran mandiri (MPM) untuk upaya perbaikan data penduduk miskin.

Pemkot Resmikan Rumah Perlindungan Sosial

Kota Tangerang saat ini sudah memiliki Rumah Perlindungan Sosial (RPS), yang berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi para manula maupun orang terlantar yang tidak memiliki...

Pengajuan SLB Negeri Tak Direspons Pemprov

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang dua bulan lalu mengajukan dibangunnya sekolah luar biasa (SLB) negeri. Namun, pengajuan itu belum mendapat respons yang jelas dari...

Pekerja Sosial Bentuk Forpeksos

Pekerja sosial di Banten membentuk Forum Pekerja Sosial (Forpeksos) Banten.

Persoalan Sosial Jadi Sorotan Forpeksos Banten

Ketua PKH Banten Yusro meyakini, keberadaan Forpeksos menjadi wadah yang menguatkan penanganan sosial di Banten "Mudah-mudahan sekalian Forpeksos ini ada ditingkat kecamatan dan desa,"...

SLB Negeri Belum Direspon Gubernur

Kota Tangerang belum memiliki Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN). Padahal, SLBN dinilai penting untuk menampung dan memberikan pendidikan formal kepada anak berkebutuhan khusus.

Wakil Ketua Dewan Soroti Proyek DPUTR

Salah seorang warga Kampung Temu Putih, Jalan BBS, Abdul Hamid juga mengaku kecewa dan kesal dengan proyek pelebaran gorong-gorong. Bahkan warga sempat menghentikan pengerjaannya.

Penataan Pasar Kranggot Lintas OPD

"Rencananya, Pemkot Cilegon akan menganggarkan pengadaan alat itu di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon Tahun Anggaran 2019," terang Dikrie.

Rp36 Miliar untuk Tribun Stadion

Progres pembangunan proyek sport center Kota Cilegon telah mencapai tahap akhir.

Proyek PUTR Tumpang Tindih

Proyek betonisasi dan pembangunan gorong-gorong di Kawasan Temu Putih yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon dinilai tumpang tindih.

Pembangunan Drainase di Kecamatan Cilegon Mendesak

Sementara itu, Camat Cilegon Idad Zaldad mengungkapkan, berbagai usulan yang disampaikan warga diharapkan menjadi bahan kajian bagi pemangku kebijakan.

Pengadaan Lahan KPT Tersendat

Pengadaan lahan untuk Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) Kota Cilegon, tersendat.

SLB Dibangun di Cilegon

Pemerintah Provinsi Banten berencana untuk membangun sekolah khusus negeri (SKHN) atau sekolah luar biasa (SLB) di Kota Cilegon.

Perkim Kucurkan Rp 570 Juta

"Anggaran untuk renovasi alun-alun sudah kita ajukan melalui APBD Perubahan 2018. Prinsipnya, kita tinggal menunggu realisasi anggaran tersebut," kata Edi, kemarin.

Nasib Pegawai RSUD Tak Jelas

Gaji Jadi Silpa

Kasus Jaspel RSU Banten Berlanjut ke MA

Kasus dugaan korupsi dana jasa pelayanan (jaspel) Rumah Sakit Umum (RSU) Banten tahun 2016 senilai Rp 2,398 miliar dipastikan berlanjut ke Mahkamah Agung (MA).

Karakter Building RSUD Banten Diaudit

Penyidikan dugaan korupsi dana jasa pelayanan (jaspel) kesehatan RSUD Banten senilai Rp2,498 miliar 2016 jilid II terus bergulir.

Pegawai RSUD Kota Serang Belum Bisa Bekerja

Sebanyak 120 pegawai non-aparatur sipil negara (ASN) RSUD Kota Serang hingga kini belum mulai bekerja. Sebab, RSUD Kota Serang hingga kini belum beroperasi, karena...

Segera Operasionalkan RSUD

Anggota DPRD Kota Serang mendesak RSUD Kota Serang yang sudah dibangun sejak 2017 segera dioperasionalkan.

Direktur RSUD Banten Banding

Direktur RSUD Banten non-aktif Dwi Hesti Hendarti tak puas atas vonis tiga tahun dan enam bulan penjara yang diputus oleh majelis Pengadilan Tipikor Serang.

Direktur RSU Banten Ajukan Banding

Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Banten non-aktif Dwi Hesti Hendarti mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Banten.

Direktur RSU Banten Divonis 3,5 Tahun

Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Banten, Dwi Hesti Hendarti, divonis 3 tahun dan 6 bulan penjara dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor Serang,...

Direktur RSUD Banten Divonis Ringan

Majelis hakim berpendapat perbuatan Dwi Hesti Hendarti sudah memenuhi dakwaan.

Dua Lantai Gedung RS Pratama Menes Tak Diselesaikan

Kajari mengendus adanya dugaan penyimpangan anggaran

Pemkot Gelontorkan Rp28,5 Miliar untuk RSUD

Tahun ini Pemkot Serang menggelontorkan anggaran lagi untuk mengoperasionalkan rumah sakit yang berada di Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocokjaya itu.

Mantan Dirut RSUD Banten Dituntut 7 Tahun Penjara

Mantan Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Banten drg Dwi Hesti Hendarti dituntut 7 tahun penjara dan denda 100 juta rupiah serta uang pengganti Rp1,3...

Direktur RSUD Banten Dituntut Tujuh Tahun

Direktur RSUD Banten drg Dwi Hesti Hendarti dituntut pidana tujuh tahun penjara di Pengadilan Tipikor Serang, Selasa (2/1).

Perubahan RSUD jadi UPT Berdampak Buruk

Rencana pemerintah pusat mengubah status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) menjadi Unit Pelayanan Teknis (UPT) di bawah naungan...

Direktur RSUD Dituntut 7 Tahun

Direktur RSUD Banten Dwi Hesti Hendarti dituntut pidana penjara selama tujuh tahun dalam Sidang di Pengadilan Tipikor Serang, Selasa (2/1).

RSUD Banten Upayakan Dokter Tambahan

Sejak mundurnya tiga dokter spesialis, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten harus bersusah payah mencari penggantinya.

Mantan Wadir RSUD Banten Tertekan

Sesuai surat dakwaan, RSUD Banten mengusulkan target pendapatan retribusi pelayanan kesehatan tahun 2016 sebesar Rp14,3 miliar. Sementara untuk belanja jaspel kesehatan RSUD Banten sebesar...

Masalah RSUD Banten Akut

Munculnya berbagai persoalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten dinilai masuk kategori akut.

Masalah RSUD Banten Akut

RSUD Banten kembali diterpa persoalan, belum usai masalah gedung baru yang mangkrak, rumah sakit harus kehilangan tiga dokter spesialis sekaligus. Kondisi itu dikhawatirkan akan...

Tiga Dokter Spesialis Mundur

Tiga dokter spesialis di RSU Banten mengundurkan diri per 1 November lalu. Ketiga dokter berstatus non-aparatur sipil negara (ASN) tersebut diduga mundur, karena ketidakjelasan...

Dokter Spesialis RSUD Mundur

Belum usai persoalan gedung baru yang mangkrak, kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten harus kehilangan tiga dokter spesialis sekaligus.

Gedung Baru RSUD Banten Mangkrak

Belum berfungsinya dua gedung baru di area RSUD Banten hingga di penghujung 2017 ini lantaran terkendala gagal lelang.

4 Direksi RSU Banten Dapat Insentif Ganda

Ketua Tim Perhitungan dan Verifikasi Dana Jasa Pelayanan (Jaspel) Rumah Sakit Umum (RSU) Banten Vita Ofniati menyebut terdakwa Direktur RSU Banten Dwi Hesti Hendarti...

Direksi RSUD Banten Terima Insentif Ganda

Direktur RSUD Banten menerima insentif ganda dari dana jasa pelayanan (jaspel) tahun 2016. Padahal, sesuai Surat Keputusan (SK) Direktur RSUD Banten, direksi RSUD Banten...

Potongan Dana Jaspel tak Diberitahu ke Karyawan

Koordinator Tim Perhitungan Dana Jaspel Oman Adurochman mengaku, terdakwa kasus dugaan korupsi penyelewengan dana jasa pelayanan (jaspel) tahun 2016 senilai Rp 17,872 miliar, Dwi...

Hitungan Dana Jaspel Tabrak Saran Inspektorat

Saran Inspektorat Provinsi Banten terkait penghitungan dana jasa pelayanan (jaspel) kesehatan ditabrak RSUD Banten. Instruksi Direktur RSUD Banten drg Dwi Hesti Hendarti untuk menambah...

Direktur RSUD Banten Tidak Eksepsi

Direktur RSUD Banten drg Dwi Hesti Hendarti memutuskan tidak melakukan eksepsi atas surat dakwaan penuntut umum Kejari Serang.

Praperadilan Direktur RSU Banten Kandas

Gugatan praperadilan Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Banten, Dwi Hesti Hendarti terkait penetapannya sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi dana jasa pelayanan (jaspel) RSU...

Praperadilan Dirut RSUD Banten Kandas

Upaya Direktur RSUD Banten Dwi Hesti Hendarti supaya lepas dari jerat hukum kandas. Kamis (14/9), hakim praperadilan Pengadilan Negeri (PN) Serang menyatakan, permohonan Dwi...

Direktur RSUD Banten Atur Jaspel

Direktur RSUD Banten drg Dwi Hesti Hendarti menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Serang, Rabu (13/9). Dwi Hesti Hendarti terancam hukuman 20 tahun penjara...

Direktur RSUD Didakwa Berlapis

Direktur RSUD Banten Dwi Hesti Hendarti, terdakwa korupsi dana jasa pelayanan kesehatan tahun anggaran 2016 menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor PN Serang, Rabu...

Direktur RSUD Banten Didakwa Berlapis

Direktur RSUD Banten Dwi Hesti Hendarti, terdakwa korupsi dana jasa pelayanan kesehatan tahun anggaran 2016 menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor PN Serang, Rabu...

Direktur RSUD Banten Atur Jaspel

Direktur RSUD Banten drg Dwi Hesti Hendarti menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Serang, Rabu (13/9). Dwi Hesti Hendarti terancam hukuman penjara atas dakwaan...

Kejari Serang Bantah Gugatan Dirut RSUD Banten

Sidang lanjutan praperadilan atas penetapan tersangka Direktur RSUD Banten Dwi Hesti Hendarti digelar di Pengadilan Negeri (PN) Serang, Kamis (7/9). Saat bersamaan, penuntut umum...

Kuasa Hukum: Penetapan Tersangka tidak Sah

Penetapan tersangka Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Banten Dwi Hesti terkait kasus dugaan korupsi dana jasa pelayanan (jaspel) RSU Banten tahun 2016 senilai Rp...

Kejaksaan Siap Hadapi Pra Peradilan Dirut RSUD Banten

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten siap menghadapi pra peradilan dari Dirut RSUD Banten drg Dwi Hesti Indarti, yang diduga korupsi dana Jaspel tahun 2016 lalu,...

Kejaksaan Siap Hadapi Pra Peradilan Dirut RSUD Banten

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten siap menghadapi pra peradilan dari Dirut RSUD Banten drg Dwi Hesti Indarti, yang diduga korupsi dana Jaspel tahun 2016 lalu,...

Hari Ini, Sidang Praperadilan Direktur RSU Banten

Sidang praperadilan yang diajukan Dwi Hesti Hendarti akan digelar Rabu (6/9/2017) hari ini. Sidang akan dipimpin hakim tunggal Heri Kritiyanto.

Hari Ini, Sidang Praperadilan Direktur RSU Banten

Sidang praperadilan yang diajukan Dwi Hesti Hendarti akan digelar Rabu (6/9/2017) hari ini. Sidang akan dipimpin hakim tunggal Heri Kritiyanto.

Penetapan Tersangka Direktur RSUD Banten Digugat

Direktur RSUD Banten Dwi Hesti Hendarti masih berusaha lolos dari jeratan hukum. Penetapannya sebagai tersangka dugaan korupsi dana jasa pelayanan (Jaspel) RSUD Banten 2016...

Penetapan Tersangka Direktur RSUD Banten Digugat

Direktur RSUD Banten Dwi Hesti Hendarti masih berusaha lolos dari jeratan hukum. Penetapannya sebagai tersangka dugaan korupsi dana jasa pelayanan (jaspel) RSUD Banten 2016...

Dirut RSUD Ngantor di Balik Jeruji Besi

Meski sudah sepekan dijebloskan ke dalam rumah tahanan Klas II B Serang, Direktur Utama RSUD Banten, Dwi Hesti Hendarti masih tetap menjalankan tugasnya dari...

Plt Dirut RSU Banten Bertugas 1 September

Pemprov Banten memastikan bahwa pengganti Dirut RSUD Banten Dwi Hesti Hendarti yang ditahan akibat tersandung kasus dugaan korupsi akan mulai bertugas 1 September 2017...

Plt Direktur RSU Banten Berpeluang Diisi Internal

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSU Banten berpeluang diisi pejabat internal. Posisi tersebut, untuk mengisi posisi Dwi Hesti Hendarti yang ditahan di Rutan Klas II...

Pengganti Dirut RSUD Banten Dicari

Pemerintah Provinsi Banten menyiapkan calon pengganti Dwi Hesti Hendarti, direktur utama RSUD Banten yang ditahan kejaksaan. Pemprov juga tak akan memberikan bantuan hukum terhadap...

Direktur RSU Banten Ditahan

Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Banten Dwi Hesti Hendarti dijebloskan ke penjara oleh penyidik pidana khusus (pidsus) Kejari Serang, Selasa (22/8/2017). Tersangka kasus dugaan...

Dirut RSUD Banten Ditahan

Dirut RSUD Banten Dwi Hesti Hendarti dijebloskan ke penjara oleh penyidik Pidsus Kejari Serang, Selasa (22/8). Berkas pejabat Kota Tangsel ini terseret dalam pusaran...

Dirut RSUD Banten Ditahan

Dirut RSUD  Banten, Dwi Hesti Hendarti dijebloskan ke penjara oleh penyidik Pidsus Kejari Serang, Selasa (22/8). Bekas pejabat kota Tangsel ini terseret dalam pusaran kasus...

Direktur RSU Banten Terancam Dipanggil Paksa

Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Banten Dwi Hesti Hendarti terancam dipanggil paksa untuk menghadap penyidik pidana khusus (pidsus) Kejari Serang. Sebab, tersangka kasus dugaan...

Direktur RSUD Banten Diperiksa Jumat

Penyidik Kejari Serang telah melayangkan surat panggilan kepada Direktur RSUD Banten Dwi Hesti Hendarti, Senin (14/8). Tersangka dugaan korupsi dana jasa pelayanan (jaspel) di...

Panggil Paksa Direktur RSUD

Penyidik Kejari Serang batal memeriksa Direktur RSUD Banten Dwi Hesti Hendarti. Kemarin (7/8), tersangka dugaan korupsi dana jasa pelayanan (jaspel) di RSUD Banten 2016...

Direktur RSU Banten Batal Diperiksa

Setelah sempat mangkir dari panggilan penyidik, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Banten, Dwi Hesti Hendarti mendatangi kantor Kejari Serang, Jumat (11/8/2017), untuk diperiksa sebagai...

Direktur RSU Banten Akan Dinonaktifkan

Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan akan memberhentikan Direktur RSU Banten Dwi Hesti Hendarti jika kasus hukum yang sedang menjeratnya tersebut mengganggu pelayanan di RSU....
Free WordPress Themes, Free Android Games